Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

SERU DAN MENANTANG. Yuk Intip Keseruan Praja IPDN Mendaki Gunung Cupu

SERU DAN MENANTANG. Yuk Intip Keseruan Praja IPDN Mendaki Gunung Cupu

Anjun - Purwakarta. Pemerintah desa mengajak para Praja IPDN menuju salah satu tempat yang menjadi ikon wisata di daerah Plered, terutama Desa Anjun pada hari Rabu (13/9/2023) yang lalu. Tempat ini merupakan destinasi wisata yang memiliki panorama keindahan alam yang memanjakan mata, terkenal dengan sebutan Gunung Cupu.

Gunung Cupu merupakan sebuah bukit dengan ketinggian 300 meter di atas permukaan laut, memiliki karakteristik berupa bebatuan yang besar dan banyak, serta terdapat tebing-tebing yang tinggi. Gunung Cupu menjadi salah satu tempat favorit bagi para pendaki dikarenakan jalur pendakiannya yang menantang, serta berbeda dari gunung lainnya.

Praja IPDN yang sedang melaksanakan Bhakti Karya Praja (BKP) di Desa Anjun berkesempatan untuk merasakan keseruan mendaki Gunung Cupu ini. Bersama dengan perangkat desa dan masyarakat lokal, para Praja berhasil mencapai puncak dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Jalur pendakian yang cukup terjal dan teriknya panas matahari, tidak menyurutkan semangat Praja untuk menaklukan puncak gunung ini. Akhirnya, perjuangan yang dilakukan berhasil dibayarkan dengan keindahan pemandangan Kabupaten Purwakarta dari ketinggian.

Pemerintah Desa Anjun bersama dengan pihak terkait telah berkomitmen untuk meningkatkan pengelolaan destinasi wisata ini, sehingga ke depannya lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke Gunung Cupu.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler