Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

Survey Mawas Diri (SMD) Di Desa Anjun

Survey Mawas Diri (SMD) dilaksanakan pada hari Kamis (17/11/2022) di Desa Anjun, Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta. Kegiatan ini bertempat di Aula Desa Anjun dan dihadiri oleh Kepala Desa yaitu Bapak Engkos Kosasih, S.IP beserta, Perangkat Desa, Bidan Desa, petugas dari Puskesmas Plered, RT dan kader-kader yang ada di Desa Anjun. Survey Mawas Diri (SMD) merupakan kegiatan pengenalan, pengumpulan dan pengkajian masalah Kesehatan oleh sekelompok masyarakat setempat dibawah bimbingan petugas Kesehatan di Desa/bidan di desa. Kegiatan diawali dengan sambutan dari kepala Desa Anjun. Kemudian pemaparan permasalahan dan pengisian formulir data kesehatan masyarakat serta solusi yang berkaitan dengan Kesehatan masyarakat di desa. Adapun tujuan dari survey mawas diri adalah untuk mengumpulkan data, mengkaji masalah Kesehatan dan Potensi yang ada di Desa Anjun dalam bidang kesehatan. Dengan demikian kualitas pelayanan menjadi lebih baik, dengan peningkatan kualitas perilaku hidup sehat serta lingkungan masyarakat yang di perbaiki dengan budaya hidup sehat.

Kegiatan Jumsih (Jum'at Bersih ) di Desa Anjun

Anjun, 23 September 2022_Seperti biasanya setiap hari Jumat Kepala Desa Anjun, perangkat desa, linmas, Rt/Rw dan beberapa warga desa melaksanakan kegiatan "JUMSIH" Jumat Bersih. Setelah minggu lalu membersihkan trotoar di Jalan protokol Desa, Jumat ini Engkos Kosasih, S.IP selaku Kades Anjun mengajak perangkat desa, Rt/Rw, linmas dan warga Desa Anjun untuk melaksanakan kebersihan di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang bertempat di Kampung Lio Rt.11/03 Desa Anjun Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta. Bukan tanpa alasan Kades Anjun mengajak membersihkan Area TPU Lio, dikarnakan banyak binatang dan Rumput liar yang ada di area pemakaman. “Tujuan kegiatan Jum'at bersih ini untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi setiap warga terhadap pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan demi mendapatkan lingkungan yang sehat, bersih dan aman” ujar Engkos Kosasih selaku Kades Anjun.

Bimtek Webdesaku di Kecamatan Plered

Rabu tanggal (21/09/2022), bertempat di Aula Desa Linggarsari Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta dilaksanakan Bimtek Webdesaku yang di ikuti oleh Operator Desa dan Operator Bumdes. Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai penggunaan website Webdesaku. Dimana didalam website webdesaku tersebut berfungsi untuk keterbukaan informasi publik dan juga pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh Asep Sendjaya selaku Camat Plered, Para Operator Desa dan Bumdes se-kecamatan Plered dan juga tidak ketinggalan narasumber dari diskominfo yakni Iyus Djunaedi S.STP, M.Si selaku kepala Bidang Aplikasi Informatika. “Webdesaku adalah website resmi desa yang digunakan untuk menginformasikan seluruh aktifitas desa dan juga memberikan layanan lapak online yang di kelola oleh bumdes” ujar Iyus. Dalam sambutannya camat Plered menginstruksikan kepada seluruh operator untuk aktif membuat berita terhadap aktivitas di desanya masing-masing, tidak ketinggalan pula Asep menekankan kepada operator kecamatan untuk tidak boleh kalah dengan operator di desa. “Kecamatan Plered sudah ada websitenya tapi jangan sampai isinya kosong dari pemberitaan aktivitas yang dilakukan oleh perangkat kecamatan, jangan sampai kita kalah publikasi dari kecamatan yang lainnya.” Demikian yang disampaikan oleh Asep Sendjaya. Tak mau ketinggalan Kepala Desa Linggarsari H. Yusuf menyampaikan ucapan terimakasih atas terpilihnya Desa Linggarsari untuk di jadikan tempat pembelajaran bagaimana caranya mengoperasionalisasikan web desaku.

bintek web desaku bersama bankjabar

Pada hari kamis ( 15/10/2020 ) bertempat di aula bank jabar Purwakarta telah dilakukan bimbingan teknis penggunaan web desaku bagi Desa-desa yang ada di Kecamatan Plered & sukasari, web desaku adalah website resmi Desa-desa yang ada dikabupaten purwakarta untuk memberikan informasi sekaligus dijadikan sebagai lapak online Produk Masyarakat. Menurut Asep Suparman  selaku Kabid pemberdayaan Ekonomi desa dinas PMD mengatakan bahwa  " dengan asannya web Desaku ini memudahkan warga masyarakat untuk menjual produknya mereka tidak usah memiliki kios ataupun toko tetapi cukup menampilkan produknnya di web desa ini.  perluperhatian serius dan  ujarnya