Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Penerimaan Program Bhakti Karya Praja IPDN di Desa Anjun

Penerimaan Program Bhakti Karya Praja IPDN di Desa Anjun

Pada Rabu, 6 September 2023 Pemerintah Desa Anjun, Kecamatan Plered menerima dengan hangat Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Aula Kantor Desa untuk melaksanakan pengenalan dan pengarahan Bhakti Karya Praja yang akan diselenggarakan mulai 9-18 September 2023 dengan tema "Mewujudkan Database Desa Melalui WEBDESAKU untuk Percepatan Pembangunan Desa di Kabupaten Purwakarta". Program ini ditujukan sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang rutin dilaksanakan di setiap semester. 

Penerimaan Praja di Desa Anjun dihadiri oleh Kepala Desa, Bapak Engkos Kosasih, S.IP., Sekretaris Desa, dan perangkat desa lainnya, serta 7 orang Praja IPDN. Dalam pengarahan ini, Kepala Desa memaparkan gambaran umum terkait profil desa serta segala potensi dan kendala yang sedang dihadapi Desa Anjun saat ini. Eksistensi Desa Anjun dikenal sebagai sentra pembuatan keramik yang melegenda di Kabupaten Purwakarta, bahkan karya ini sudah dikenal hingga mancanegara. Namun, dalam perkembangannya, usaha kerajinan keramik mengalami kemerosotan. Melalui Program Bhakti Karya Praja, WEBDESAKU dijadikan salah satu media pemanfaatan yang tepat untuk mengembangkan dan mengoptimalkan kembali usaha kerajinan keramik yang menjadi potensi di Desa Anjun, Kec. Plered.

"semoga dengan ini kita bisa bekerja sama dengan baik untuk membangun Desa Anjun" harap Kepala Desa Anjun. Dengan adanya Program Bhakti Karya Praja ini, harapannya Praja bisa memberikan kontribusi positif dan mengaktualisasikan pengetahuan serta keterampilannya dalam menganalisis permasalahan dan solusi untuk tatakelola pemerintahan Desa Anjun yang lebih baik. 

-ipdn31bkp2023

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler